Selasa, 23 April 2013

nyelam di pulau babi


Taman Wisata Alam Yang ada di 
Kabupaten Sikka

Kabupaten Sikka memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang eksotik dan menarik untuk dinikmati.
Tempat-tempat wisata tersebut masih sangat natural dan alamiah. Beberapa tempat-tempat wisata yang
perlu untuk dinikmati antara lain : 
Wairterang berjarak 31 Km arah Timur Maumere jalan menuju larantuka. Obyek wisata ini banyak di kunjungi oleh wisatawan mancanegara dan nusantara. Terdapat banyak flora dan Fauna . Berlokasi di pinggir pantai dan fasilitas diving dan snorkeling yang tersedia di beberapa cottage yang berada disekitar pantai. Di wilayah perairan Wairterang terdapat sebuah kapal Jepang peninggalan Perang Dunia Ke-2 yang kini menjadi situs selam yang diminati. Wilayah perairan Wairterang juga kaya akan terumbu karang dan biota laut yang beragam.
Taman laut Teluk Maumere merupakan salah satu taman laut terindah di dunia dengan berbagai macam biota laut dan terumbuh karang berwama-warni yang menghiasi alam bawah lautnya. Pantai Waiara terletak 11 km arah timur Kota Maumere. Sea world cllub dan Sao Wisata Hotel menyediakan fasilitas kebaharian seperti alat diving dan Snorkeling. Menikmati matahari tenggelam (sunset) dari daerah ini merupakan salah satu nilai plus yang menjadi daya tarik dari bagian wisata selamnya.



keindahan alam yang ada di teluk maumere yang takkala menariknya adalah danau air asin yang ada di Pulau Sukun, pulau terluar di Kabupaten Sikka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar